Tempuling.Turut serta dalam membekali jama’ah calon haji (CJH) yang akan melaksanakan ibadah di tanah suci pada musim haji tahun 2018 dan bekerjasama dengan KUA Tempuling. Puskesmas Sungai Salak juga memberi pembekalan seputar kesehatan calon jama’ah haji dalam acara manasik haji gabungan Kecamatan Tempuling dan Kempas yang berlangsung di Masjid Jami’ Nurul Hidayah Sungai Salak (24-27/5).

Dihadiri KUA Tempuling Drs. H. Syahnuri dan Staff serta seluruh CJH Puskesmas Sungai Salak menurunkan tim pandu kesehatan CJH Syufriansyah dan Asmuliyanti SKM yang memberikan materi manasik kesehatan dan pola perlindungan jama’ah haji. Arisa Zulfiandi AMd. Fis yang juga memberikan materi sekaligus peragaan atau praktik tentang penanganan cidera ringan dan cidera berat bagi CJH selama berada di tanah suci.

“Kita ingin para jama’ah juga dalam kondisi prima untuk melaksanakan ibadah hajinya selama berada di tanah suci dengan beberapa tips kesehatan yang telah kita beri sejak beberapa waktu lalu hingga hari manasiknya. Ucap Asmuliyanti SKM.

Mulai dari pemeriksaan kesehatan secara berkala dan dengan metode rockport, kiat sehat sejak dini yang harus di terapkan, pola makanan yang seimbang, serta penanganan kesehatan selama berada di tanah suci nanti, Paparnya. Mudah-mudahan apa yang kita beri untuk CJH yang sebentar lagi akan berangkat melaksanakan ibadahnya ke tanah suci dalam kondisi prima di saat pergi dan pulang ke tanah air dengan predikat haji yang mabrur.

Promkes : Asmuliyanti, SKM

Tinggalkan Balasan

Silakan Masukkan Komentar Anda
Silakan Masukkan Nama Anda Disini