Tempuling, 11/09/2018. Untuk semakin suksesnya program dari pada Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir melalui Puskesmas Sungai Salak dalam Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di Kecamatan Tempuling, Puskesmas Sungai Salak kembali mengadakan pelatihan dan pembinaan kepada para kader kader PHBS tingkat Rumah Tangga (RT) se Kecamatan Tempuling.

Acara yang di taja sejak beberapa hari lalu di pusatkan di balai Desa Mumpa yang dihadiri langsung Kepala Puskesmas Sungai Salak Saiful Ahwan , Kepala Pustu Desa Mumpa Herlianto, AMd dan narasumber pelatihan dari Promosi Kesehatan Puskesmas Sungai Salak Asmuliyanti, SKM di damping Syufriansyah, AMd. Dan di ikuti masing masing 10 orang kader PHBS RT dari desa Karya Tunas Jaya, desa Mumpa dan desa Teluk Jira.

Kepala Puskesmas Sungai salak Saiful Ahwan ketika membuka acara menyebutkan, banyak manfaat dari sisi kerjasama di antara kader PHBS RT yang mengikuti pelatihan sebagai mitra khusus dari Puskesmas Sungai Salak untuk penerapan secara menyeluruh dan merata tentang PHBS se Kecamatan Tempuling.

Adanya pelatihan yang di taja, diharapkan para kader PHBS RT dapat mengaplikasikannya pada masing masing desanya sehingga kemudian dapat di ketahui secara objektif permasalahan kesehatan di dalam desanya yang di mulai dari survey lapangan, survey PHBS RT serta Survey Mawas Diri (SMD) melalui pendataan secara akurat. Kemudian hasil survey tersebut dapat kita input lagi menjadi sebuah data pasti yang nantinya jika ada permasalahan di lapangan terhadap PHBS, bersama Puskesmas Sungai Salak dapat dilakukan Musayawarah Masyarakat Desa (MMD) bersama pemerintah setempat baik itu desa ataupun Kelurahan, Tutup Saiful Ahwan, S. Kep.

PROMKES : Asmuliyanti, SKM

Sending
User Review
1 (1 vote)

Tinggalkan Balasan

Silakan Masukkan Komentar Anda
Silakan Masukkan Nama Anda Disini