Tempuling, 26 juni 2018. Puskesmas Sungai Salak semakin gencar memberikan sosialisasi dan pemahaman tentang kesehatan pra nikah dalam bentuk Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) kepada Calon Pengantin (Catin) yang akan melangsungkan pernikahan.

Pemberian KIE Catin ini biasanya digelar setiap hari selasa pada setiap minggunya dalam acara bimbingan pra nikah oleh KUA Tempuling yang juga melibatkan Puskesmas Sungai Salak pada tenaga Bidan dan Promosi Kesehatan.

Pada KIE Catin oleh Puskesmas Sungai Salak biasanya diberikan pemaparan tentang Kesehatan Reproduksi dan Seksual, pentingnya vaksinasi catin dan kiat Rumah Tangga sehat dan harmonis, demikian yang disampaikan staf puskesmas Sungai Salak Asmuliyanti, SKM.

Setiap minggu, KIE Catin semakin gencar kita lakukan agar mereka yang akan menjalankan kehidupan Rumah Tangga nanti adalah calon keluarga yang sehat serta harmonis.
Dan kita lihat para catin juga semangat dan antusias untuk mengikuti bimbingan pra nikah dari KUA dan Puskesmas Sungai Salak. Dan ini membuktikan tingkat kesadaran akan Rimah Tangga sehat sudah sangat membaik di Kecamatan Tempuling, ujar Sri Handayani, SKM

Narasumber : ASMULIYANTI, SKM (PROMKES Puskesmas Sungai Salak)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here