Skip to main content

PUSKESMAS SUNGAI SALAK GELAR PERTEMUAN DAN PEMBINAAN DUKUN BAYI

Mencegah terjadinya resiko komplikasi saat melahirkan bagi ibu dan bayi terhadap orang yang di percaya melalui proses secara tradisional tanpa melalui prosedur medis atau dukun bayi, Puskesmas Sungai Salak Kecamatan Tempuling di dalam kemitraannya mengadakan pertemuan dan pembinaan terhadap Dukun bayi Se-Kecamatan Tempuling yang di laksanakan di Aula Puskesmas Sungai Salak, selasa (02/07/2019). Pertemuan dan pembinaan terhadap dukun bayi di hadiri oleh Camat Tempuling Ridwan S.sos M.Si, Kepala Tata Usaha Puskesmas Sungai Salak Azmir, SKM, Dukun Bayi dan Tokoh Masyarakat sekitar.

Dalam sambutannya Camat Tempuling Ridwan S.sos M.Si mengatakan ” Kegiatan ini sangat positif untuk langkah ke depannya bagi Puskesmas Sungai Salak di dalam upaya untuk terus menekan angka kematian ibu dan bayi yang terjalin secara kemitraan dengan dukun bayi ’’.

Sementara itu menurut Kepala Tata Usaha Azmir, SKM mengatakan ” pembinaan di laksanakan demi menjaga ibu hamil yang akan melaksanakan prosesi bersalinnya terpantau dan tertangani secara medis mulai dari gizi serta kesehatan kandungan ”.

Semoga dengan adanya pertemuan dan pembinaan dukun bayi ini, bisa membantu Tenaga Kesehatan / Bidan dalam proses persalinan yang sesuai dengan prosedur yang berlaku.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *