Skip to main content

Puskesmas Sungai Raya Fokus Untuk Vaksinasi COVID-19 Bagi Masyarakat Desa Sungai Raya Kecamatan Batang Tuaka

Sumber Foto : Teguh/Bidang Promkes Puskesmas Sungai Raya

Puskesmas Sungai Raya mempunyai 5 (Lima) wilayah kerja dan salah satunya adalah Desa Sungai Raya Kec. Batang Tuaka.Karena Desa Sungai Raya termasuk jalur pintu masuk dan pintu keluar bagi Desa Sungai Junjangan dan Desa Tanjung Siantar. Untuk itu petugas Puskesmas Sungai Raya dan Pemerintah Desa terus berupaya menekan dan mencegah virus Covid-19.

Kita terus mengingatkan dan menghimbau kepada masyarakat patuhi protokol kesehatan yaitu memakai masker dan penting nya untuk di vaksin sebagai bentuk ikhtiar kita menghadapi masa pandemi ini dan menjelaskan bahwa vaksin sudah di uji oleh BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan) aman dan halal, terutama yang ada di wilayah kerja Puskesmas Sungai Raya itulah yang di ungkapkan oleh Teguh salah satu petugas Puskesmas Sungai Raya bidang Promosi Kesehatan.

“Di mulai dari senin (07/06/2021) hingga saat ini kami memulai pelayanan setiap hari bagi masyarakat yang ingin di vaksin, untuk harini kurang lebih 40 sasaran vaksin yang telah tercapai. untuk seluruh jumlah yang telah di vaksin mulai dari senin hingga saat ini total nya ada total 115 orang”

Sumber Foto : Teguh/Bidang Promkes Puskesmas Sungai Raya

 Sekretaris Desa Sungai Raya Ismail Hasyim juga mengatakan kita sebagai peragkat desa setempat serta Bhabinkamtibmas juga ikut menghimbau masyarakat agar masyarakat peduli dengan pentingnya untuk di vaksin. Selain vaksin ini aman dan halal dengan dilakukan vaksin ini juga dapat menambah imunitas dan menjaga kekebalan tubuh.

“Terutama pada saat hari pekan khususnya Desa Sungai Raya, pada saat hari pekan juga ada pedagang yang dari Tembilahan berjualan di pasar Desa Sungai Raya, dan masyarakat banyak juga masyarakat yang datang untuk itu kita himbau kepada masyarakat tentang penting nya vaksin ini tutupnya”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *