Skip to main content

Puskesmas sungai raya dan pustu junjangan berkolaborasi adakan kegiatan posyandu lansia

Posyandu lansia adalah pos pelayanan terpadu untuk masyarakat usia lanjut di suatu wilayah tertentu yang sudah disepakati, yang digerakkan oleh masyarakat dimana mereka bisa mendapatkan pelayanan kesehatan.
Posyandu lansia merupakan suatu fasilitas pelayanan kesehatan yang berada di desa-desa yang bertujuan untuk meningkatkan kesehatan masyarakat khususnya bagi warga yang sudah berusia lanjut.

Posyandu lansia adalah wahana pelayanan bagi kaum usia lanjut yang dilakukan dari, oleh, dan untuk kaum usia yang menitikberatkan pada pelayanan promotif dan preventif tanpa mengabaikan upaya kuratif dan rehabilitative.

Dalam hal ini di adakan kegiatan Posyandu Lansia di Desa Sungai Raya dan Desa Junjangan oleh petugas Puskesmas Sungai Raya dan Petugas Puskesmas Pembantu Junjangan. pada Sabtu, 15/02/2020.

Adapaun Peserta lansia yang hadir pada kegiatan ini berjumlah 70 orang. laki-laki sebanyak 28 orang dan perempuan sebanyak 42 orang. dan di hadiri oleh lima orang petugas kesehatan dan lima orang kader kesehatan.

Salah satu bentuk peningkatan kualitas hidup adalah kesehatan fisik maupun mental yang terjaga. Mengingat semakin tua seseorang, semakin rentan pula tubuh mereka terhadap sejumlah penyakit tertentu.

Disini para petugas melakukan penyuluhan, pengecekan kesehatan seperti penimbangan berat badan, cek tensi dan darah serta lainnya.

dan kader memberikan tips kepada lansia yang hadir pada kegiatan ini diantaranya :

Berhenti Merokok, Tetap Aktif. Makan Sehat, Jaga Berat Badan Ideal, Cegah Jatuh, Rutin Vaksin dan Check-up Kesehatan, Cegah Kanker Kulit, Rutin Periksa Gigi, Mata, dan Pendengaran, dan Jauhi Stres.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *