PUSKESMAS SUNGAI PIRING MELAKSANAKAN KEGIATAN LOKA KARYA MINI TRIWULAN

23Sungai piring,  20 April 2017. puskesmas Sungai Piring menggelar kegiatan Lokakarya Mini tri wulan di Aula Puskesmas yang lansung di buka oleh Camat Batang Tuaka Bpk. Ricky Putra, S.STP, M.Si hadir juga dalam acara tersebut Kapolsek, KUA yaitu Bpk Hanafis, S.Pd.I, Kapustu dan Ketua TP PKK Kecamatan. Kader Posyandu.

menurut Kepala Puskesmas Piring Hj. Nurafni, S.Tr. Keb menjelaskan saat ini Puskesmas Sungai Piring akan menuju dan mempersiapkan akreditasi.  untuk itu kami berharap semua lintas sektor yang terlibat dalam kegiatan kami ikut mendukung dan mendorong kegiatan akreditasi ini.

agar kita semua tahu permasalahan kesehatan yang ada di Kecamatan Batang Tuaka ini, tambah beliau pada saat acara berlangsung.

24sementara itu Bapak Camat Batang Tuaka  mengatakan  dukungannya atas semua kegiatan yang selama ini sudah berjalan. pada kesempatan itu juga KUA kecamatan Batang Tuaka Bpk Hanafis, S.Pd.i menegaskan akan mendukung kegiatan Puskesmas Sungai Piring dalam upaya memberikan TT catin  pada pasangan yang akan menikah dan menganjurkan untuk imunisasi TT catin di wilayah kerja UPT Puskesmas Sungai Piring.

adapun dari hasil pertemuan tersebut munculah kesepakat bersama antar Lintas Sektor dalam upaya meningkatkan derajat kesehatan bagi masyarakat Kecamatan Batang Tuaka di antaranya :

  1. Setiap pasangan yang akan menikah di anjurkan untuk melakukan imunisasi TT catin ke puskesmas
  2. Setiap desa di anjurkan untuk membuat perangkat nyamuk Ovitrap di tiap rumah
  3. Tempat kerja harus menyediakan tempat cuci tangan
  4. Tempat kerja dilarang menyediakan tempat untuk merokok.

demikian hasil kesepakan atau Advokasi antar Lintas Sektor yang telah mendapat persetujuan bersama.

Narasumber: Promkes PKM Sungai piring@Tuti Auliyah, SKM

0 thoughts to “PUSKESMAS SUNGAI PIRING MELAKSANAKAN KEGIATAN LOKA KARYA MINI TRIWULAN”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *