Skip to main content

PUSKESMAS SUNGAI PIRING LAKUKAN SWEEPING IMUNISASI BAGI MASYARAKAT YANG BERHALANGAN DATANG KE POSYANDU

IMG-20170322-WA0036Sungai Piring, 21 Maret 2017. Imunisasi merupakan kegiatan rutin yang dilakukan di beberapa Posyandu Balita yang ada di wilayah kerja Puskesmas Sungai Piring dengan pelaksanaan waktu kunjungan perbulan. Pentingnya dilaksanakan sweeping dikarenakan pemerataan bagi setiap Balita untuk mendapatkan imunisasi untuk mencegah timbulnya penyakit seperti TBC, Pertusis, Tetanus, Polio, Campak, dan Hepatitis B dengan memberikan Vaksin.

Dengan demikian diharapkan semua kalangan masyarakat agar dapat mengunjungi dan menyertakan balitanya ke Pelayanan Kesehatan seperti Puskesmas ataupun Posyandu untuk memberikan anaknya Vaksin Imunisasi. Adapun dijelaskan oleh Ibu Tuti Auliyah sebagai petugas penyuluhan dan Promosi Kesehatan bahwa “Manfaat imunisasi itu adalah mendapatkan kekebalan terhadap penyakit, tumbuh kembang dengan baik. Apalagi kita harus menjaga Balita kita terhadap penyakit seperti Polio yang bisa membawa kecacatan tubuh atau kelumpuhan,” Tegasnya.

IMG-20170322-WA0037Ibu Tuti Auliyah, SKM menambahkan bahwa tujuan dari diberikannya penyuluhan dan tindakan imunisasi agar masyarakat sadar dan mau datang ke Puskesmas memberikan hak imunisasi kepada anaknya dan tidak ada lagi pandangan masyarakat yang takut demam ketika anaknya diberikan suntikan Vaksin dan demi pemerataan proses Vaksinasi Puskesmas Sungai Piring akan jemput bola bagi ibu-ibu yang berhalangan datang ke Posyandu dengan alasan yang tepat, demikian dikatakan ibu Tuti kepada MCT Dinkes melalui akun selulernya.

Narasumber: Promkes@Tuti Auliyah,PKM.  Sungai piring

0 thoughts to “PUSKESMAS SUNGAI PIRING LAKUKAN SWEEPING IMUNISASI BAGI MASYARAKAT YANG BERHALANGAN DATANG KE POSYANDU”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *