Sungai Piring, 04 Februari 2019. PHBS merupakan pendekatan dari pola perilaku hidup bersih dan sehat.sedangkan pengertian PHBS adalah semua perilaku kesehatan yang dilakukan karena kesadaran pribadi sehingga keluarga dan seluruh anggotanya mampu menolong diri sendiri pada bidang kesehatan, serta memiliki peran aktif dalam aktivitas masyarakat.

Adapun Manfaat PHBS adalah meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mau menjalankan hidup bersih dan sehat. Hal tersebut bertujuan agar masyarakat bisa mencegah dan menanggulangi masalah kesehatan. selain itu dengan menerapkan PHBS masyarakat mampu menciptakan lingkungan yang sehat dan meningkatkan kualitas hidup.
manfaat PHBS di rumah tangga tentu akan menciptakan keluarga sehat dan mampu meminimalisir masalah kesehatan dan setiap anggota keluarga mampu meningkatkan produktifitas anggota rumah tangga.

Untuk awal kegiatan Puskesmas Sungai Piring beserta tim melakukan pembinaan dan memantapkan kembali peran kader PHBS desa, di mana mereka di tuntut untuk menjalankan kegiatan sesuai fungsinya sebagai kader PHBS di desa. kegiatan ini nantinya akan di ikut lombakan di tingkat kabupaten.

menurut kepala puskesmas Sungai Piring melalui PJ promkes mengatakan “kegiatan ini akan terus kita lakukan dan kita pantau untuk setiap minggunya kita akan turun ke desa untuk memantapkan fungsi-fungsi dan tanggung jawab yang telah ada”tutur Ners. Nursusanti Hutagalung, S.Kep di akhir kegiatan.

sumber : Tuti Auliyah (promkes Puskesmas Sungai Piring)

Tinggalkan Balasan

Silakan Masukkan Komentar Anda
Silakan Masukkan Nama Anda Disini