Dalam rangka memIMG-20160701-WA0015pererat tali silaturrahim di bulan Ramadan 1437 H, Puskesmas Selensen Kecamatan Kemuning Kabupaten Indragiri Hilir mengadakan buka puasa bersama dengan seluruh karyawan/pegawai serta staf dan anak yatim di gedung puskesmas, kamis (30/6/2016).

Kepada Media Center Team, Suharmin SKM, MM mengungkapkan, harapan yang pertama sekali adalah kebersamaan dan kekeluargaan didalam melaksanakan tugas, saling bekerjasama, kompak, menghargai dan memotivasi kepada seluruh staf untuk saling berbagi kepada sesama.

“Tujuan utama buka puasa bersama secara umum biasanya untuk merajut kembali tali silaturrahmi. Meskipun hampir setiap hari sudah bertatap muka akan tetapi momen buka puasa merupakan momen yang sangat emosional yang biasanya diselingi canda dan tawa,” ungkapnya di sela-sela acara.

Lanjutnya, kegiatan berbuka bersama ini akan selalu diadakan agar tali silaturahmi di bulan Ramadan senantiasa terjaga.

“Untuk waktu akan datang diharapkan kegiatan berbuka bersama ini selalu diadakan,” ujar Suharmin.

IMG-20160701-WA0009Pada acara ini juga diberikan santunan kepada 6 orang anak yatim piatu serta 1 kes air kaling kepada setiap anak, dan penyerahan sarung serta peci secara simbolis kepada anak yang disunat massal program bupati peduli kaum dhuafa.

Sementara itu menurut Kepala Dinas Kesehatan Inhil H. Zainal Arifin, SKM, M.Kes, kegiatan seperti ini sangat baik dilakukan apalagi dalam bulan Suci Ramadhan.

“Hal positif ini terus lakukan, saya lihat banyak puskesmas yang memberikan santunan kepada anak yatim, diharapkan  Gerakan Rp. 2000 perhari via kotak amal yang sudah kita jalankan Dinas Kesehatan bisa juga diikuti seluruh puskesmas, hingga ramadhan tahun depan bisa kita santuni 2000 anak yatim oleh keluarga besar kesehatan yang tersebar di puskesmas untuk tabungan akhirat kita” terang H. Zainal Arifin melalui akun media sosial.

Acara yang turut dihadiri oleh tokoh masyarakat setempat ini juga diisi dengan shalat Maghrib berjamaah, dan foto bersama.

Tinggalkan Balasan

Silakan Masukkan Komentar Anda
Silakan Masukkan Nama Anda Disini