Skip to main content

PUSKESMAS SEI PIRING KENALKAN BUAH DAN SAYUR UNTUK MEMENUHI KEBUTUHAN GIZI SEIMBANG PADA ANAK PRA- SEKOLAH

IMG-20170322-WA0035Puskesmas Sungai Piring,  mengadakan kegiatan kampanye hidup sehat yaitu budaya makan buah dan sayur pada murid TK Negeri Pembina Sungai Piring. Kegiatan ini mengenalkan secara langsung berbagai macam jenis buah dan sayur dengan menggunakan media atau bantu food model dan langsung demo makan buah pisang lemak manis yang telah disediakan untuk dikonsumsi murid-murid.

Dalam hal ini Kepala UPT. Puskesmas Sungai Piring Ibu. Hj. Nur Afni, S.Tr. Keb mengungkapkan bahwa sangat besar manfaatnya memberikan pengenalan dan membiasakan sejak dini akan manfaat makan buah dan sayur kepada anak-anak. Dalam kandungan buah dan sayur terdapat unsur Vitamin, Mineral dan kaya akan serat.

Dikatakan Tuti Auliyah, SKM selaku Staf Promosi Kesehatan Sungai Piring “Dengan adanya kegiatan seperti ini kami berharap anak-anak menyukai mengkonsumsi buah dan sayur untuk memenuhi kebutuhan gizi seimbang dimasa pertumbuhan”.

IMG-20170322-WA0034Dalam kesempatan itu juga Staf bagian gizi masyarakat Ibu. Fitri, SKM mengatakan ini kami lakukan dengan harapan untuk memenuhi kebutuhan gizi seorang anak yang mana kita tahu seusia Pra-Sekolah ini sangat susah untuk mereka mau mengkonsumsi buah dan sayur dan semoga kegiatan ini dapat menimbulkan efek positif bagi masyarakat tentunya.

Narasumber: Promkes@TutiAuliyah. PKM. Sei piring

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *