IMG-20170322-WA0003Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) merupakan perilaku hidup sehat yang bisa dilakukan semua orang, perilaku PHBS sederhana ini menyimpan dampak positif luar biasa untuk membentuk suasana sehat dikalangan masyarakat. Ironisnya kebiasaan ini belum menjadi kebiasaan di kalangan masyarakat kita imbuh Petugas Promkes Puskesmas Kuala Lahang Ibu. Dita Isnita, SKM kepada MCT Dinkes. Rabu, 15/03/17 di SDN 01 Kuala Lahang.

Selain membiasakan perilaku bersih, gerakan Cuci Tangan Pakai Sabun juga semestinya dapat mencegar dari berbagai penyakit yang dapat menular dari tempat dan keadaan yang kotor seperti kolera, diare, disentri, thypus, kekacingan, penyakit kulit, hepatitis A dan ISPA.

IMG-20170322-WA0004Seperti yang kita ketahui semua penyakit tersebut yang mana permasalahannya harus kita tanggulangi sedari kini. Untuk itu salah satu sasaran sosialisasi kita yaitu kepada anak-anak Sekolah, agar mereka mengerti dan dapat mengajak kepada keluarganya serta dapat menerapkannya dalam interaksi kesehariannya.

Narasumber: Promkes@Dita Isnita, PKM. Kuala Lahang

Sending
User Review
1 (1 vote)

Tinggalkan Balasan

Silakan Masukkan Komentar Anda
Silakan Masukkan Nama Anda Disini