01 Februari 2019. Seiring dengan pesatnya perkembangan dan kemajuan pembangunan insfrastruktur, pemerintah Kabupaten indragiri hilir terus berbenah, melalui dinas kesehatan kab.inhil pemerintah daerah menyediakan sarana prasarana sebagai penunjang pelayanan kesehatan yang berkualitas sesuai dengan yang tertuang di dalam amanat visi misi kabupaten indragiri hilir dalam bidang kesehatan yaitu pelayanan kesehatan yang berkualitas khususnya bagi masyarakat indragiri hilir. Selain pelayanan kesehatan, sarana dan prasarana kesehatan juga merupakan salah satu kebutuhan Dasar bagi masyarakat. Karena kesehatan adalah hal yang sangat utama dan memiliki nilai tinggi, praktis dan tidak ada nilai yang terukur dan tak bisa dibayar dengan harga apapun.

Tak terlepas dari itu Pelaksanaan pembangunan terus dilaksanakan dan ini merupakan wujud upaya pemerintah kabupaten indragiri hilir dan dinas kesehatan dalam memenuhi fasilitas pelayanan kesehatan guna memenuhi kebutuhan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.maka berdasarkan peninjauan pertumbuhan penduduk dan letak geografis oleh karena itu dinas kesehatan melaksanakan pembangunan puskesmas induk di desa simpang gaung di kecamatan gaung.

Berdasarkan laporan dan data yang di terima dari tim pemantau dari dinas kesehatan kabupaten indragiri hilir pembangunan puskesmas induk di desa simpang gaung sudah hampir selesai.

Puskesmas Simpang Gaung ini terlahir tahun 2018 dan merupakan puskesmas yang ke 28 di kab. Indragiri Hilir dan puskesmas Simpang Gaung ini Adalah pemekaran dari Puskesmas Kuala Lahang , yang insyaallah akan diresmikan oleh Bupati Indragiri Hilir pada tanggal 23 februari 2019 Yang akan datang. ujar Hidayat, SKM selaku seksi Sarpras Dinas kesehatan kab. inhil.

Tinggalkan Balasan

Silakan Masukkan Komentar Anda
Silakan Masukkan Nama Anda Disini