Skip to main content

Puskesmas Enok Turun Langsung Lakukan Evaluasi Pemeriksaan HB Ke SMAN 1 Enok

Setelah Pemberian Tablet Tambah Darah (FE) Beberapa Bulan Yang Lalu, Puskesmas Enok Kembali Melakukan Evaluasi Dengan Di Adakannya Pemeriksaan HB Kepada Siswi SMA Negeri 1 Enok. Pada Rabu, (18/12/2019).

Program Yang Di Pegang Oleh Erwida Hikmah, Amd.Keb Selaku Salah Satu Bidan Di Puskesmas Enok Dan Pemeriksaan HB Yang Di Lakukan Tenaga Laboratorium Puskesmas Enok Oleh Yoga Anggara, Amd.Ak Dan Juga Sudaryani, SKM Selaku Promosi Kesehatan (Promkes) Dari UPT. Puskesmas Enok.

Kegiatan Ini Adalah Untuk Meningkatkan Derajat Kesehatan Khususnya Remaja Putri. Berkaitan Dengan Hal Tersebut, Siswi SMA Negeri 1 Enok Di Minta Untuk Diperiksa Kadar HB Darahnya Oleh Petugas Puskesmas Yang Turun Langsung Ke Sekolah.

Tujuan Pemeriksaan Hemoglobin (HB) Kepada Siswi SMA Ini Di Maksudkan Untuk Mengukur Kadar Hemoglobin (HB) Yang Ada Dalam Tubuh Mereka. “Selain Itu Tujuan Pemeriksaan Hemoglobin (HB) Adalah Sebagai Deteksi Dini Terhadap Adanya Gejala Anemia Secara Umum,” Ucap Erwinda Hikmah Bidan Puskesmas Enok.

Remaja Putri Memiliki Fase Menstruasi Tiap Satu Bulan Dan Ditambah Pertumbuhannya Yang Pesat, Maka Dibutuhkan Asupan Zat Gizi Kuat Dan Seimbang. Salah Satunya Mengandung Zat Besi (Fe), Karena Jika Tubuh Kekurangan Fe Dalam Darah Dapat Berisiko Terkena Anemia Atau Kurang Darah. Tambah Erwinda.

Kami Mengharapkan Agar Siswi SMA Negeri 1 Enok  Memeriksaan Kadar Hb Agar Dapat Mengetahui Hb Masing-Masing. “Dan Jika Kalian Kekurangan Kadar HB Itu Akan Berakibat Kinerja Otak Terganggu Sehingga Aktivitas Belajar Kalian Menurun Yang Akhirnya Dapat Merugikan Diri Kalian Sendiri,” Tegas Erwinda Di Akhir Kegiatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *