Skip to main content

Proses Belajar Mengajar Mulai Aktif, Monitoring PROKES (Protokol Kesehatan) Sekolah Tatap Muka Perlu Dilakukan.

Sumber: Dok.UPT Puskesmas Kuala Enok

Kuala Enok – Senin (26/07/2021)
Monitoring PROKES (Protokol Kesehatan) tidak hanya dilakukan untuk kegiatan beraktifitas saja, namun saat proses belajar mengajar juga penting untuk dilakukan seperti yang dilakukan Puskesmas Kuala Enok bersama lintas sektor melakukan kegiatan monitoring PROKES di beberapa sekolah. Kecamatan Tanah Merah Kab. Indragiri Hilir.

Kegiatan monitoring ini dilakukan bersama lintas sektor dan juga diikuti oleh Polsek Tanah Merah Danramil serta jajarannya karena sebagai penegakan dan tim monitoring peraturan prokes dalam sekolah yang melakukan proses belajar mengajar tatap muka.

“Bentuk kegiatan seperti monitoring ini kami memantau bagaimana pihak sekolah yang melakukan proses belajar tatap muka mengkuti protokol kesehatan seperti anak selalu menggunakan masker saat belajar, sebelum masuk kelas pengecekan suhu terlebih dahulu dan tetap melakukan cuci tangan sebelum mulai proses belajar mengajar”. kata Syum Kepala UPT Puskesmas Kuala Enok melalui audio whatsapp.

“Selain itu proses belajar mengajar juga ada sistem pergantian seperti 2 jam belajar kemudian di ganti dengan kelas yang lain” tambahnya lagi

Sumber: Dok.UPT Puskesmas Kuala Enok

Monitoring ini juga sebagai bentuk mengingatkan kembali kepada tenaga pendidik untuk tetap mematuhi protokol kesehatan bagaimana pelaksanaan nya mengikuti sesuai dengan protokol kesehatan. selain monitoring ada juga penyuluhan tentang Covid-19 yaitu penularan dan pencegahan, serta penting nya Protokol Kesehatan.

“Ada sebagian sekolah yang mengikuti proses belajar dengan fasilitas internet (online) ada juga sebagian sekolah yang mengikuti proses belajar tatap muka itu berdasarkan kebijakan sekolah masing-masing karena kuala enok masih termasuk zona hijau” tutup Syum.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *