Skip to main content

PPNI Inhil Bagikan 3.000 Masker Gratis

Dampak asap karhutla sampai hari ini masih menyelimuti Tembilahan dan sekitarnya dengan jarak pandang ≤ 1 km dan bisa berdampak buruk terhadap kesehatan masyarakat. Sebagai wujud rasa kepedulian dan kebersamaan PPNI Peduli Asap Dampak Karhutla.  PPNI Inhil melakukan kegiatan pemberian masker secara gratis kepada masyarakat pada 17 titik :

Titik pemberian lokasi A :

  1. Simpang kediamam Bupati
  2. Simpang Jl. Kembang dekat Kantor Pertanahan
  3. Simpang Swarma Bumi Taman Kantor BUPATI
  4. Simpang Soebrantas lapas
  5. Simpang Stadion

Titik pemberian lokasi B :

  1. Simpang Sederhana
  2. Simpang Pelajar Jl. Telaga Biru
  3. Simpang Parit Enam
  4. Sialang
  5. Pekan Kamis
  6. Pulau Palas

Titik pemberian lokasi C :

  1. Bundaran Pasar Pagi
  2. Simpang Lampu Merah M. Boya
  3. Bundaran Sudirman
  4. Lampu Merah Batang Tuaka
  5. Simpang jl. Pekan arba
  6. Pasar Terapung

Dewan Pengurus Daerah (DPD) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Indragiri Hilir Ns. Matzen, S. Kep,. M.Si saat dikonfirmasi oleh Media Center Tim (MCT) mengatakan pemberian masker ini bertujuan untuk membantu meringankan dampak dari asap kebakaran lahan dan hutan (karlahut) yang mulai mengganggu kesehatan, khususnya pernafasan bagi masyarakat saat ini.

“Terutama untuk mengurangi dampak kabut asap ini, seperti sesak napas ataupun yang lain-lain,” ujarnya.

Lebih lanjut Ketua PPNI Inhil menuturkan ada 3.000 masker yang dibagi-bagikan dalam kegiatan kali ini merupakan bantuan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir.

“Kita mengimbau agar masyarakat bisa mengantisipasi dampak karlahut ini, terutama bagi anak-anak yang sering bermain di luar rumah maupun di sekolah. Selalu gunakan masker jika beraktivitas di luar rumah, perbanyak minum air putih serta jaga stamina tubuh agar tetap dalam kondisi sehat ”, tambahnya

“Tentu harapan kita agar perawat di Inhil tergugah hatinya untuk membantu mencegah penyakit dampak dari karhutla ini, salah satunya penyakit ISPA. Dengan cara memberikan masker dan penyuluhan dampak kabut asap kesemua lapisan masyarakat, minimal masyarakat mau memakai masker saat berada di luar rumah dan masyarakat mengerti akan pentingnya menjaga kesehatan”, tutupnya

Poto Bersama Sebelum Memberikan Masker Kepada Masyarakat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *