Skip to main content

PPKM Level 3, Pemerintah Segera Lakukan Patroli Untuk Setiap Kecamatan.

Foto: Dok.UPT Puskesmas Sungai Piring

SUNGAI LUAR – Sabtu (31/07/2021)
PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) adalah kebijakan Pemerintah untuk menangani Pandemi Covid-19. PPKM Kriteria Level 3 (Tiga) telah diberlakukan di Kabupaten Indragiri Hilir.

Sebagaimana diketahui bahwa didapatkan data kasus di Provinsi Riau sebanyak 1.428 kasus yang tersebar diberbagai wilayah Provinsi Riau sejak tanggal 27 Juli 2021. Dan menindaklanjuti instruksi Bupati Indragiri Hilir dengan nomor : 1038.70/INS/VII/2021/336.5 Tentang Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Kriteria Level 3 Ditingkat Kecamatan, Desa/Kelurahan Sampai Dengan Tingkat Rukun Warga, Rukun Tetangga Yang Berpotensi Menularkan Corona Virus Disease 2019.

Dengan menetapkan dan mengatur Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Keriteria Level 3 (Tiga) di Kabupaten Indragiri Hilir dengan memperhatikan situasi Pandemi mulai tanggal 26 Juli 2021 sampai dengan tanggal 2 Agustus 2021.

Sesuai surat edaran yang telah diberikan, Desa Sungai Luar Kecamatan Batang Tuaka melakukan kegiatan PPKM Kriteria Level 3 yang dimulai sejak jam 08:00 WIB sampai dengan selesai pada sabtu (31/07/2021). Kegiatan ini dilakukan dipasar Desa Sungai Luar dengan melibatkan langsung Tim Satgas Covid-19, TNI, Polri, BPBD, Satpol PP, Pihak Kecamatan, Pihak Kelurahan dan Dinas Kesehatan yang diwakili oleh Puskesmas Sungai Piring.

Foto: Dok.UPT Puskesmas Sungai Piring

Selain Patroli dan Penyekatan Jalan, Hermansyah Petugas Puskesmas Sungai Piring juga mengatakan pengecekan suhu tubuh juga dilakukan kepada sebagian warga yang melintas serta pedagang pasar yang berinteraksi dengan masyarakat dan juga ada penyuluhan seperti himbauan dari Tim Satgas Covid-19 kepada masyarakat dan pedagang.

Tetap mematuhi Protokol Kesehatan kepada seluruh masyarakat Indragiri Hilir dengan melakukan 5M yaitu: Memakai Masker, Menjaga Jarak, Mencuci Tangan, Menghindari Kerumunan dan Membatasi Mobilitas. Kegiatan PPKM ini sebagai bentuk penanganan serta pencegahan virus Covid-19 agar tidak bertambah di Kabupaten Indragiri Hilir sebagaimana yang telah diberitahukan dari surat edaran yang dikeluarkan Bupati Indragiri Hilir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *