Skip to main content

POSYANDU REMAJA PUSKESMAS TANAH MERAH BENTUK JIWA REMAJA MENJADI LEBIH SEHAT DAN AGAMIS

pkm-agamisTanah Merah, Puskesmas Tanah Merah sebagai sarana pelayanan Kesehatan masyarakat memberikan Sebuah sarana wadah Pos Kesehatan Remaja yang memfasilitasi remaja dalam memahami seluk beluk remaja selama masa puber dan ditujukan kepada siswa dan remaja pada umumnya. Selain itu pos pelayanan terpadu remaja berfungsi juga sebagai sebuah wadah untuk memberi remaja kesempatan berkembang sesuai dengan Kebutuhan dan karakteristiknya melalui pendekatan terpadu dari segi medis dan agamis Kegiatan Pelatihan dan Pembentukan Kader Kesehatan Posyandu Remaja di UPT. Puskesmas Tanah Merah Desa Tanah Merah Kecamatan Tanah Merah Pada Tanggal 21 Juli 2016 Pukul 09.00 WIB bertempat di Aula UPT. Puskesmas Tanah Merah melakukan pelatihan Posyandu Remaja, Acara dihadiri oleh Kepala Desa, Ketua TP PKK desa Tanah Merah, UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Tanah Merah, serta dokter pemegang program Kesehatan Remaja.

Peserta pelatihan sebanyak 10 orang, terdiri dari 2 Murid SMA, 2 Murid SMK, 2 Murid SMP, dan 4 orang remaja putus sekolah. Tujuan dari pelaksanaan Posyandu Remaja adalah : Melibatkan remaja dalam upaya intervensi terkait permasalahan Remaja, Memantau Kesehatan Remaja secara berkala, Mengedukasikan Remaja untuk senantiasa hidup sehat, Membekali remaja untuk menjadi generasi penerus bangsa yang berkualitas.

pkm-agamis1Pelaksanaan Posyandu Remaja dilaksanakan 1 bulan Sekali. kegiatan yang dilakukan oleh Posyandu Remaja diantaranya adalah pelayanan kesehatan dasar seperti penimbangan dan pengukuran tekanan darah penyuluhan tentang masalah Kespro Remaja dan permasalahan yang dialami remaja pada umumnya seperti NAPZA, seksualitas, HIV/AIDS dan lain-lain.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *