Skip to main content

Posyandu Markisa Tanjung Lajau Upt Puskesmas Sapat lakukan Kaji Banding Ke Posyandu Panorama Kota Dumai

Posyandu Markisa Desa Tanjung Lajau Kecamatan Kuala Indragiri, Kabupaten Indragiri Hilir Yang Berada Di Wilayah Kerja UPT Puskesmas Sapat Melakukan Kaji Banding Ke Posyandu Panorama Di Kelurahan Teluk Makmur Kecamatan Medang Kampai, Kota Dumai. Yang Terlaksana Pada Sabtu, 28/12/2019.

Kaji Banding Di Ikuti Oleh Rombongan Dari Posyandu Markisa UPT. Puskesmas Sapat, Dan Tampak Juga Kepala UPT. Puskesmas Sapat Endang Suratmi, SST, Di Dampingi Oleh Kasi Promkes Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir Hj.Syamsinar, S.Kep.

Kegiatan Diawali Dengan Acara Penyambutan Oleh Kepala UPT. Puskesmas Di Aula Puskesmas Medang Kampai , Turut Pula Dihadiri Kabid Kesehatan Masyarakat Beserta Kasi Promkes Dinas Kesehatan Kota Dumai Yang Menyambut Rombongan Dengan Baik.

Setelah Acara Penyambutan Dilanjutkan Berbagai Macam Diskusi Persoalan Teknis Yang Dihadapi Maupun Kendala Di Lapangan Serta Ide-Ide Inovasi Guna Kemajuan Posyandu Dan Daya Tarik Masyarakat Untuk Lebih Antusias Berkunjung Ke Posyandu.

Dalam Diskusi Tersebut Hj. Syamsinar,S.Kep Selaku Kasi Promkes Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir Menyampaikan ” Bahwa Masih Kurangnya Dukungan Lintas Sektor Terkait, Baik Di Kecamatan Maupun Desa  Wilayah Kerja Tiap Puskemas Di Indragiri Hilir Pada Program-Program Kesehatan, Dan Hj, Syamsinar Juga Berharap Kedepannya Lintas Sektor Terkait Diwilayah Kerja Dinkes Inhil Bisa Lebih Mendukung Kegiatan Seperti Ini”.

Kepala UPT. Puskesmas Sapat, Endang Suratmi,SST Dalam Kaji Banding Tersebut Berharap Mampu Menambah  Pengetahuan Serta Ilmu Bagi Kader Posyandu Markisa Desa Tanjung Lajau Kecamatan Kuala Indragiri Yang Merupakan Pemenang Terbaik 1 Kategori Lomba Posyandu Tingkat Kabupaten Indragiri Hilir. Dan Semoga Bisa Menjadi Posyandu Terbaik Provinsi Kelak Ketika Penilaian Posyandu Tingkat Propinsi Berikutnya. Harap Kepala Puskesmas Sapat Itu.

 

Sumber : Ahmad Syarif, SKM (promkes Puskesmas Sapat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *