Skip to main content

PKM Teluk Belengkong Gelar Pembinaan Desa Siaga

Puskesmas (PKM) Teluk Belengkong bekerjasama dengan Pemerintah Kecamatan Teluk Belengkong melakukan pembinaan desa siaga kepada seluruh kader posyandu dan masyarakat, Selasa (10/12/2019).

Kepala Puskesmas Teluk Belengkong, Ahmad faisal,  SST,  MS.,I, menjelaskan, melalui kegiatan ini para kader nantinya dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya sebuah kesehatan.

Selaku narasumber Satriawati, SKL mengatakan apabila ada masyarakat yang sakit jangan diam saja, periksakan dan lakukan pengobatan supaya masyarakat dapat hidup sehat. Jangan menunggu sakit dulu baru di periksa, adapun lagi sehat di periksa tetap sehat, jangan udah sakit baru di periksa

Satriawati mengaku, namaya membina masyarakat itu gampang-gampang susah. Kesulitan pasti ada, beruntungnya untuk warga Teluk Belengkong pada ngerti dan pihak desa juga ikut mendukung.

“Semoga masyarakat lebih bisa mandiri, bisa menerima informasi yang baru lebih modern dalam segi kesehatan. Serta, masyarakat lebih aktif lagi dalam kesadaran kesehatan,” tandasnya berharap.(ded)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *