Skip to main content

PKM Pelangiran dan Kepolisian Gencarkan Sosialisasi Bahaya Narkoba dan HIV/AIDS

Upaya mencegah penyebaran bahaya Narkoba dan penyakit menular HIV/Aids di masyarakat, khususnya kalangan anak muda di kecamatan Pelangiran membutuhkan kerja sama semua lini. Untuk itu, Puskesmas Pelangiran dan Kepolisian menggelar sosialisasi tentang bahaya narkoba dan HIV/Aids.

“Rabu kemarin (12/12/2019), dokter dari Puskesmas Pelangiran dan kepolisian menjadi narasumber pada sosialisasi bahaya Narkoba dan HIV/Aids. Alhamdulillah, antusias peserta sangat tinggi,” ungkap Kepala Puskesmas Imam Santoso,SST.FT.MM , Jumat (13/12/2019) pagi.

Pada kesempatan itu dr. Panggih Sekar Palupi, menyampaikan bahwa narkoba merupakan musuh bersama. Siapapun akan menjadi incaran narkoba, tidak hanya yang tinggal di kota, tapi sudah menyerang masyarakat ceruk-ceruk kampung.

Tak terkecuali, generasi muda sangat rentan menjadi sasaran narkoba. Terlebih lagi, Kecamatan Pelangiran. Oleh karena itu, dr. Panggih mengajak untuk membentengi diri dari bahaya narkoba.

dr Panggih menjelaskan tentang jenis-jenis kepada peserta. Jenis narkoba tersebut, berupa ganja, sabu-sabu, heroin dan zat adiktif.

Dampak dari bahaya narkoba, rentan terjangkit dengan penyakit menular HIV Aids. Katanya dr Panggih juga menyampaikan jenis-jenis penyakit yang mengikuti HIV Aids ini, seperti infeksi TBC, tipes, infeksi herpes, gagal ginjal, radang kulit, dan kenker.(ded)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *