PKM KOTABARU BENTUK KADER PHBS DAN DESA SIAGA LINTAS UTARA

IMG-20170227-WA0005Dengan dukungan Lintas Sektor harapan setiap keluarga untuk menjadikan Keluarga sehat akan mudah tercapai. Tepatnya di Desa Lintas Utara, 25/02/ Kembali Puskesmas Kotabaru berusaha merangkul masyarakat demi tercapainya tujuan Program Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan Program Desa Siaga Aktif yang mandiri. Team dari Promosi Kesehatan yang ada di Puskesmas Kotabaru terus dengan gencarnya mensupply pengetahuan dan membentuk kesadaran masyarakat akan pentingnya pengetahuan mengenal bagaimana kesehatan itu bias didapat dengan mudah.

”Kami melaksanakan pembentukan kader PHBS dan desa siaga di Desa lintas utara Kecamatan Keritang ini,  ramainya Masayarakat dan keder  yang datang  saya rasa suatu bentuk keseriusan masyarakat dalam sanitasi ini. Antusiasme Masyarakat bias kita lihat dari jumlah peserta yang hadir berkisar 30 orang. Kegiatan ini dihadiri oleh Bapak Sekretaris Camat Bapak. Hadi Rahman, S.Sos, M.Si  beserta ibu yang juga terlihat hadir mendampingi terang Nova dari tim Penyuluhan Puskesmas”.

IMG-20170227-WA0004Kegiatan ini juga dihadiri langsung oleh Kepala Desa Lintas Utara, Kepala Desa berharap Dengan bekerjasama bersama masyarakat dan aparatur Desa, tidak menutup kemungkinan wujud Desa Siaga Aktif bias tercapai dengan terus  berupaya meningkatkan indicator outcome demi  mewujudkan Desa Siaga dimana penduduk sudah tidak sakit lagi, semua keluarga sudah menerapkan PHBS, dan jangan sampai ada balita yang menderita gizi buruk, juga Sarana air bersih dan jamban sehat yang masih kurang/ minim dapat teratasi dengan  menerapkan 10 indikator rumah tangga.

Kita akan membentuk arisan, saya lihat masyarakat sangat antusias setelah mendapatkan penjelasan dari pemegang program Promosi Kesehatan tentang perilaku hidup bersih dan sehat di dalam rumah tangga dan desa siaga tambah Sekcam Keritang.”

Sumber: Tenaga Promkes Nova Yanti, SKM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *