Skip to main content

Pertemuan Lokakarya Mini Lintas Sektor Upt. Puskesmas Benteng

Senin, 2 Desember 2019. Upt Puskesmas Benteng Menggelar Acara Lokakarya Mini (LOKMIN) Lintas Sektor Di Aula Kantor Camat Sungai Batang.

Acara Tersebut Dihadiri Oleh Camat Sungai Batang, Seksi Kesga Dan Gizi Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir, Staff Puskesmas Benteng, Kapolsek, Danramil, Kades, Ketua Tim Penggerak PKK  Kecamatan, Tokoh Masyarakat, Dan Kader Posyandu Yang Ada Di Wilayah Kerja Upt. Puskesmas Benteng.

Pada Pertemuan Lokmin Lintas Sektor Ini Adapun Materi Pembahasan Yaitu Tentang Gizi Buruk, Stunting,Dan Rendahnya Penggunaan Jamban Sehat Yang Menjadi Perhatian Bersama Dalam Acara Lokmin Kali Ini.

Salah Satu Penyebab Permasalahan Yang Ditemukan Di Lapangan Bahwa Ibu-Ibu Yang Anaknya Terdeteksi Gizi Buruk Di Karenakan Mereka Tidak Ada Berkunjung Keposyandu Dan Puskesmas Untuk Berkonsultasi.

Dan Hasil Dari Kesepakatan Bersama Dalam Pertemuan Tersebut Adalah Menurunkan Kasus Gizi Buruk Dan Stunting Dengan Memberikan Dukungan Secara Moril Dan Informatif Bagi Keluarga Yang Bayinya Menderita Gizi Buruk Dan Stunting Sehingga Menumbuhkan Semangat Dan Percaya Diri Demi Kesehatan Bayi Dan Meningkatkan Penggunaan Jamban Sehat Khususnya Di Wilayah Benteng.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *