Skip to main content

Pertemuan Cegah Stunting Antara Lintas Sektor Dengan Puskesmas Pulau Burung

Foto : Rapat Pertemuan Pencegahan Stunting
Sumber : UPT Puskesmas Pulau Burung

PULAU BURUNG – Kamis (24/06/2021)
UPT Puskesmas Pulau Burung dan Lintas Sektor melakukan kegiatan Rembuk Stunting dengan tema “Sosialisasi Pencegahan dan Penanganan STUNTING” di UPT Puskesmas Pulau Burung.

Stunting (kerdil) adalah kondisi dimana balita memiliki panjang atau tinggi badan yang kurang (pendek) dari standar usianya. Stunting merupakan masalah kurang gizi kronik mengganggu pertumbuhan dan  perkembangan anak secara optimal dan maksimal.

Tujuan dari pencegahan Stunting agar anak-anak dapat tumbuh dan berkembang secara optimal dan maksimal, dengan disertai kemampuan emosional, sosial, dan fisik yang siap untuk belajar, serta mampu berinovasi dan berkompetisi di tingkat global.

Sumber : UPT Puskesmas Pulau Burung

Kegiatan ini di hadiri beberapa aparat setempat dan perangkat desa seperti Camat Pulau Burung, Kepala Desa Pulau Burung, Danramil, Kapolsek Pulau Burung, Kader Pulau Burung, Ibu PKK, Ibu Dharmawanita serta Masyarakat.

Peran Lintas Sektor juga mendukung kegiatan guna untuk melanjutkan tindakan pencegahan Stunting ke semua Kepala Desa Se Kecamatan Pulau Burung yang dimana di adakan kesepakatan antara UPT Puskesmas Pulau Burung dan Lintas Sektor.

Salah satu kesepakatan yang akan dilakukan pada kegiatan ini yaitu akan dilakukan pelatihan Kader Stunting se Kecamatan Pulau Burung di hadiri oleh Ibu Kepala Desa dan bila di temukan kasus Stunting maka dilakukan koordinasi dengan Kepala Desa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *