lounching-smpusDinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir merayakan launching Aplikasi Sistem Informasi Manajemen Puskesmas (SIMPUS) dengan Sistem Aplikasi Primary Care (P-Care) BPJS, bertempat di gedung daerah kebanggaan negeri seribu parit ini. bapak Bupati Indragiri Hilir H. M. Wardan, MP dengan didampingi istri beliau turut juga hadir untuk meresmikan lounching ini. Dalam sambutannya Bupati Wardan sangat menyambut baik dan kegembiraan atas upaya yang telah dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kab. Inhil yang sedang melakukan terobosan yang sangat kita harapkan, Yang mana sistem adalah menjadi salah satu faktor terpenting dalam menuju perbaikan dan kemajuan.

     Menurut beliau perubahan itu sangat penting, apalagi dalam bidang pelayanan kesehatan. “Sistem ini diharapkan membawa perubahan yang signifikan, yaitu yang dari sistem manual hingga dapat menggunakan aplikasi yang bisa mempermudah dan akurat. Ini adalah sebuah prestasi besar yang belum pernah dilaksanakan di pulau sumatra, dan terlebih lagi yang pertama dilaksanakan di luar pulau jawa” tutur beliau.

lounching-smpus1Beliau juga menambahkan bahwasanya dilihat dari sisi kesehatan Indragiri Hilir masih tertinggal dari Kabupaten lainya, akan tetapi tidak ada sesuatu yang tidak bisa dicarikan solusinya. Dengan tekad yang besar dan niat yang tulus dalam berjuang Insyallah ini adalah suatu langkah solusi yang positif. Oleh sebab itu ini adalah sebuah beban tugas kita bersama untuk bisa memperbaiki dan meningkatkan kualitas kesehatan di negeri yang kita cintai ini.

     Untuk melihat galeri foto selengkapnya, silakan klik disini.

 

Tinggalkan Balasan

Silakan Masukkan Komentar Anda
Silakan Masukkan Nama Anda Disini