Skip to main content

PERINGATI HUT 1 TAHUN BERDIRINYA POSYANDU BUNGA KASIH, PUNCAKNYA ACARA DIWARNAI BANYAKNYA DOORPRIZE

IMG-20170322-WA0005Dalam usaha meningkatkan kesehatan lansia maka dibentuklah Unit kesehatan berbasis masyarakat yaitu posyandu usila pada tanggal 15 maret 2017 oleh Puskesmas Sapat Kec. Kuindra. posyandu usila yang diberi nama Posyandu Bunga Kasih yang kini genap berusia 1 tahun.  Dikarenakan rasa senang dan semangat dari bidan pembina dan anggota posyandu usila, demi memupuk rasa kekompakan bersama maka dilaksanakanlah syukuran sederhana dalam memperingati HUT Posyandu Bunga Kasih ini.  Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Teluk Dalam yang diwakili oleh Bpk Rani selaku perangkat Desa dan juga tampak hadir Kepala Dusun Teluk Dalam Bpk Rustam,  tokoh agama,  tokoh masyarakat,  UPT. Puskesmas Sapat R. Sahlina, SKM dan Taufik,  Bidan Desa Maya Fahrina & Arfina Damayanti Amd. Keb,  perangkat Desa dan ibu-ibu anggota Posyandu usila.

IMG-20170322-WA0012Puncak Acara berlangsung semangat dan antusias dari para hadirin yang hadir. Untuk mengisi acara dilakukan penyuluhan tentang PHBS,  demo CTPS.  Dan juga akan diberikan doorprize kepada Para peserta yang bisa menjawab kuis serta diberikan doorprize kepada lansia yang paling semangat hadir dan mengikuti senam lansia selama 1 tahun posyandu usila ini berdiri.

Bpk Rani mengungkapkan” kami sangat mengapresiasi atas kegiatan ini,  smoga kegiatan ini berlanjut hingga tahun ke tahun,  dan mampu menularkan semangat sehat kepada masyarakat dari Desa yang lainnya” harap beliau sesaat dalam sambutannya.

Pada acara itu juga dicapai kesepakatan untuk membuat arisan jamban untuk anggota yang belum memiliki jamban sehat dan mencanangkan kembali desa PHBS yang telah didapat 3 tahun yang lalu.

Narasumber : Promkes@pkmSapat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *