Peringati HKN ke-55, Puskesmas Kempas Jaya ajak Masyarakat Senam Bersama dan Cek Kesehatan Gratis.

Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-55, Puskesmas Kempas Jaya menggelar kegiatan Senam Bersama, Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) dan Jalan Sehat yang dipusatkan di Halaman Puskesmas Kempas Jaya. Rabu, (4/12/2019).

Peserta sangat antusias, terbukti dengan penuhnya halaman Puskesmas Kempas Jaya yang terdiri dari Camat Kempas, Ibu Ketua Tim penggerak PKK, Kapolsek, Koramil, Bhabinkabtimas, Kepala UPTD Pendidikan, Lurah dan Kepala Desa se-Kecamatan Kempas, Dinas Kesehatan, PMI kabupaten, PMI kecamatan, Kepala Sekolah SD dan SMP, Ketua Pemuda pemudi kempas, Ibu-ibu PKK kec. Kempas, Basarnas, dan lintas sektor lainnya beserta masyarakat.

Kepala Puskesmas Kempas Jaya Suharmin, SKM saat diwawancarai oleh Media Center Tim (MCT) mengatakan bahwa HKN ini memang ditujukan untuk menggelorakan/menimbulkan semangat olahraga pada masyarakat khususnya di Kecamatan Kempas, dan juga sejalan dengan program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas).

“Germas adalah salah satu upaya untuk promotif dan preventif dalam meningkatkan derajat kesehatan”, ungkap Suharmin

“Selain kegiatan diatas, kita juga melakukan pemeriksaan kesehatan, seperti cek kolesterol, gula darah, asam urat dan tekanan darah”, tambahnya

“Ditambah dengan donor darah dan promosi kesehatan (Promkes)”, tutupnya

Sementara itu Sekretaris Camat Kempas Harianto, SE dalam sambutannya mengajak semua masyarakat untuk berolahraga dan melakukan atau menerapkan pola hidup sehat di kehidupan sehari-hari.

“Yang jelas acara ini adalah upaya untuk menggerakkan masyarakat supaya bisa hidup sehat, agar derajat kesehatan meningkat”, ucap Harianto.

Diakhir acara juga ada pembagian undian berhadiah, door prize sepeda dan hadiah menarik lainnya yang dibagikan kepada peserta senam dan jalan sehat.

Poto bersama Puskesmas Kempas Jaya beserta Ketua PKK Kecamatan Kempas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *