Skip to main content

PERINGATAN HARI KESEHATAN NASIONAL (HKN) KE-55, UPT. PUSKESMAS PULAU KIJANG TAHUN 2019

Dalam rangka Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-55, UPT. Puskesmas Pulau Kijang melaksanakan berbagai kegiatan di Lapangan Puskesmas Pulau Kijang, rabu, (13/11/2019). Kegiatan ini dibuka langsung oleh Sekretaris Camat Reteh Bapak Arbani, S.Pd.

Adapun rangkaian kegiatan yang dilaksanakan diawali dengan gebyar pemeriksaan IVA Test dan pelayanan KB gratis yang di jadwalkan dari tanggal 11-15 November 2019, Lomba Duta Sehat katagori ” Tari Kreasi Cuci Tangan’’ untuk tingkat SD/MI yang diikuti oleh 19 tim utusan dari SD/MI yang ada di Kecamatan Reteh.

Selain Lomba Tari Kreasi, pada hari yang sama berlangsung juga Bakti Sosial Donor Darah di Halaman Mesjid Jami Pulau Kijang. Selanjutnya pada tanggal 14 November 2019 akan dilaksanakan lomba duta sehat katagori ” Majalah Dinding’’ untuk tingkat SMP/SMA sederajat, dan Puncak Peringatan HKN akan dilaksanakan ” Gebyar Germas’’ pada tanggal 16 November 2019.

Kepala Puskesmas Pulau Kijang, Mustakim, SKM mengatakan ” adapaun rangkaian kegiatan yang kami laksanakan tidak terlepas dari Tema Nasional HKN Ke-55 yaitu Generasi Sehat, Indonesia Unggul. Dengan adanya kegiatan-kegiatan seperti ini diharapkan dapat lebih meningkatkan pengetahuan dan perilaku masyarakat khususnya di Kecamatan Reteh agar dapat hidup sehat”.

Salam Sehat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *