PERESMIAN PUSKESMAS SUNGAI GUNTUNG, GEDUNG BARU SEMANGAT BARU

1Sungai Guntung, Peresmian Puskesmas Sungai Guntung Kecamatan Kateman yang di resmikan langsung oleh Bupati HM.Wardan yang turut di hadiri Kepala dinas Kesehatan Bapak Zainal Arifin, SKM, M.Kes, Camat Kateman dan beberapa pejabat Eselon, staff serta tenaga medis yang bertugas di Puskesmas Sungai Guntung(16/5/2017).

Puskesmas Sungai Guntung merupakan Puskesmas 24 jam yang dibangun  untuk meningkatkan pelayanan bidang kesehatan kepada masyarakat. Peresmian gedung baru ditandai pemotongan pita dan penandatangan prasasti oleh Bupati HM Wardan, dan selanjutnya bapak bupati berjalan-jalan  meninjau ke rungan-ruangan serta fasilitas yang ada di Puskesmas Sungai Guntung.

Kepus Sungai Guntung Zainuddin, SKM mengungkapkan bahwa gedung baru Puskesmas Sungai Gutung sudah ditempati sejak 23 Januari 2017 lalu dan telah difungsikan ruangan unit gawat darurat (UGD) untuk pelayanan kesehatan kepada masyarakat selama 24 jam. Selain pelayanan UGD, Puskesmas Sungai Guntung juga menyediakan pelayanan rawat jalan seperti poliklinik umum, gigi, kesehatan ibu dan anak, poli keluarga berencana, pelayanan administrasi kesehatan dan pelayanan rawat inap tingkat pertama.

Semoga dengan adanya gedung baru ini, tumbuh semangat baru demi meningkatkan pelayanan kinerja seluruh pegawai, dan terjalin keharmonisan semua pihak, sebab tahun ini Puskesmas Sungai Guntung rencananya akan menambah ruangan perawatan dan semenisasi akses jalan menuju ke puskesmas agar pelayanan kesehatan bisa menjadi lebih baik lagi” harap kapus Puskesmas Sungai Guntung.

Bupati minta kepada seluruh tenaga kesehatan di Puskesmas Sungai Guntung untuk terus meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat dan jangan sampai kalah dengan rumah sakit umum daerah. Jika perlu, Bupati minta pelayanan dilakukan dengan menjemput bola karena sejumlah fasilitas sudah tersedia.

Bapak Bupati HM Wardan dan Bapak Kadis Zainal Arifin memasuki gedung Puskesmas Sungai Guntung

2

 Pembacaan Doa sebelum pemotongan pita

3

Pemotonga pita oleh bapak Bupati HM Wardan

4

Penandatanganan Prasasti peresmian gedung Puskesmas Sungai Guntung oleh Bapak Bupati HM Wardan

5

Bapak HM Wardan beserta rombongan meninjau ke rungan-ruangan serta fasilitas yang ada di Puskesmas Sungai Guntung

6

Editor : Muhammad Rudini, SKM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *