Skip to main content

Peran Posyandu dan Rumah Sehat Perlu Terintegrasi dalam Pencegahan dan Penanggulangan Stunting

Foto : Kepala Dinas PMD Kab. Inhil

Sosialisasi Pemantauan Pertumbuhan Balita masih terus dilakukan, dalam tema “Cegah Stunting Itu Penting” dengan topik yang dibahas adalah peran Posyandu dan Rumah Sehat. Kegiatan juga terus di ikuti oleh Ibu TP-PKK dan Tenaga Gizi yang ada di Puskesmas se- Kabupaten Indragiri Hilir, sosialisasi tersebut dilakukan di Hotel Harmoni Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir pada (30/09/2021).

Tujuan Posyandu adalah memberikan pelayanan kesehatan ibu dan anak, Keluarga Berencana, dan Imunisasi Gizi dan Pencegahan serta Penanggulangan Diare. Selalu mencatat Laporan seperti laporan yang selalu update dan laporan tidak boleh fiktif dan merekayasa karena dapat berdampak pada Data Kabupaten secara menyeluruh dan berimbas pada status peringkat Stunting Kabupaten.

Foto : Kepala Dinas PMD Kab. Inhil

“Telah dijelaskan oleh Budi N. Pamungkas, S.STP, M.Si Kadis PMD Kab. Inhil Bahwa Stunting ini adalah masalah besar yang mengancam tanpa kita sadari terhadap generasi yang ada, Stunting itu pada prinsipnya tidak hanya berbicara ukuran badan yang pendek dan juga pada perkembangan masa ke depan”.

Rumah Desa Sehat adalah fasilitasi layanan kesehatan dasar sebagai pelaksana pembangunan berwawasan tingkat desa dengan pengertian hadirnya Rumah Desa Sehat merupakan upaya bersama melalui musyawarah untuk meningkatkan keberdayaan masyarakat di bidang Kesehatan dan juga merupakan salah satu point Pencegahan dan Penanggulangan Stunting.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *