Skip to main content

PENYULUHAN PHBS DI DUSUN SUNTUNG DESA SUNGAI ILIRAN KECAMATAN GAS

PHBS adalah perilaku Hidup Bersih dan Sehat. Penyuluhan PHBS adalah upaya untuk memberikan pengalaman belajar atau menciptakan suatu kondisi bagi perorangan, keluarga, kelompok dan masyarakat, dengan membuka jalur komunikasi, memberikan informasi dan melakukan edukasi, untuk meningkatkan pengetahuan, sikap dan perilaku, melalui pendekatan pimpinan, bina suasana dan pemberdayaan masyarakat.

Untuk menerapkan PHBS Puskesmas Sungai Iliran mengadakan kegiatan Penyuluhan PHBS kepada masyarakat, adapun contoh dari perilaku hidup sehat sendiri adalah : Mencuci tangan dengan sabun sebelum dan sesudah makan, Mengkonsumsi jajanan sehat, Menggunakan jamban bersih dan sehat, Olahraga yang teratur, Memberantas jentik nyamuk, Membuang sampah pada tempatnya dan Melakukan kerja bakti bersama warga lingkungan untuk menciptakan lingkungan yang sehat.

Kegiatan ini dihadiri oleh Lintas Program, seperti Penanggungjawab Kesehatan Lingkungan, Promosi Kesehatan,Posyandu Lansia dan Penanggungjawab KIA.

Kepala Puskesmas Sungai Iliran Ibu salmariantity, SKM) mengharapkan ”Semoga kedepanya tenaga kesehatan dan warga masyarakat bisa bekerja sama dalam menerapkan PHBS di masyarakat dalam peningkatan mutu kesehatan”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *