Narkoba Adalah Zat yang jika dimasukan dalam tubuh manusia, baik secara diminum, dihirup, maupun disuntik, dapat mengubah pikiran suasana hati atau perasaan dan perilaku seseorang.

Menurut UU No. 22 Tahun 1997 Tentang Narkoba Yaitu, Zat atau obat yang berasal dari tanaman atau bukan tanaman. Zat tersebut menyebabkan penurunan atau perubahan kesadaran, menghilangkan rasa, mengurangi hingga menghilangkan rasa nyeri, dan menimbulkan ketergantungan.

Oleh karena itu di adakan Penyuluhan Narkoba Bagi Pemuda, Pelajar dan Masyarakat yang di adakan di desa Selat Nama , Kecamatan Tanah Merah. Kegiatan penyuluhan ini bertujuan untuk mengetahui dampak bagaimana penyalahan narkoba, yang disampaikan oleh bapak NS.H. Anwar, S.Kep. kegiatan ini juga turut dihadiri oleh Babinsa, Kapolsek Tanah Merah, Kepala Desa Selat Nama, Kepala UPT Puskesmas Kuala Enok, Pelajar, Pemuda dan Masyarakat.

Diharapkan kepada pelajar, Pemuda dan Masyarakat di Desa Selat Nama, Kuala Enok bisa menerapkan apa yang sudah disampaikan dalam penyuluhan tersebut supaya tidak terjerumus dari bahaya narkoba. Kemudian melakukan aktivitas danĀ  sibukkan diri dengan hal-hal yang positif dan kegiatan yang bisa menguntungkan serta tidak merugikan diri sendiri.

 

Sumber : Fizha Wahyuni (Promkes Puskesmas Kuala Enok)

Tinggalkan Balasan

Silakan Masukkan Komentar Anda
Silakan Masukkan Nama Anda Disini