Penyuluhan ketahanan dan kesehatan masyarakat yang bertempat di kantor desa Rantau panjang, Enok (29/12/2018) . penyuluhan ini turut di hadiri oleh kepala desa Rantau Panjang, wakil kepala desa, staf desa dan para tamu undangan.

Dalam sambutannya kepala desa menyampaikan tentang kesehatan masyarakat terutama bagi ibu yang akan melahirkan supaya melakukan persalinan di puskesmas setempat dengan harapan bantuan dari tenaga kesehatan agar bisa mengurangi angka kematian ibu dan anak.

sekaligus penyuluhan tentang ketahanan dan kesehatan masyarakat ini juga di isi oleh narasumber dari Puskesmas Enok, Sudaryani, Skm, Sri setiawati, AMk dan ibu Romi Susanti, AMk. mereka mengharapakan agar masyarakat mau menerapkan hidup sehat, mau bersalin ke tenaga kesehatan, memberikan bayi asi eksklusif, menimbang bayi setiap bulan, olahraga, makan sayur dan buah serta tidak merokok, inti dari semua yang kami sampaikan ini agar masyarakat bisa memulai hidup sehat dari diri sendiri, dan juga penyuluhan lainnya seperti PTM dan ODGJ, kemudian juga di buka sesi tanya jawab antara para tamu undangan dan narasumber yang berjalan dengan antusias.

Sumber : Sudaryani, SKM (promkes puskesmas Enok)

Tinggalkan Balasan

Silakan Masukkan Komentar Anda
Silakan Masukkan Nama Anda Disini