Skip to main content

PENYULUHAN KESEHATAN GIGI DAN MULUT DI SEKOLAH DASAR OLEH PUSKESMAS ENOK

kesgiulEnok – UPT Puskesmas Enok menggelar kegiatan penyuluhan di SD 001 Enok, Selasa (18/04/17). Penyuluhan dimulai pukul 09.00 Wib hingga selesai. kegiatan ini di ikuti oleh siswa kelas I dan II. Materi penyuluhan mengenai masalah kesehatan gigi dan mulut mencakup penyakit-penyakit akibat tidak menjaga kebersihan gigi serta bagaimana menyikat gigi dengan baik dan benar.

Siswa-siswi antusias mengikuti materi yang disampaikan, terlihat dari keceriaan di wajah polos murid-murid SD 001 Enok, saat mengikuti penyuluhan kesehatan gigi dan mulut yang disampaikan oleh drg. Mila Amelia. ditengah penyuluhan drg. Mila Amelia mempraktekkan bagaimana cara menyikat gigi yang baik dan benar kepada siswa-siswa untuk menumbuhkan semangat menjaga dan memelihara kesehatan gigi dan mulutnya. Penyuluhan yang didampingi langsung oleh Kepala Sekolah SD 001 Enok berlangsung lancar.

Menurut drg Mila Amelia penyuluhan kesehatan gigi dan mulut ini bertujuan menanamkan sejak dini tentang pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut. resiko kerusakan gigi pada anak-anak pada umumnya lebih tinggi karena anak-anak sering mengkonsumsi makanan dan minuman yang manis sehingga memicu kerusakan gigi yang lebih cepat, yang pada akhirnya mempengaruhi kesehatan gigi dan mulut. Selain itu, masih kurangnya kesadaran anak-anak untuk menyikat gigi dengan baik dan benar secara teratur juga mempercepat kerusakan yang terjadi pada gigi.

Kegiatan ini mendapat respon positif dari Kepala Sekolah SD 001 Enok, beliau berharap dengan adanya penyuluhan kesehatan gigi dan mulut ini anak-anak Sekolah Dasar khususnya di SD 001 Enok bisa rajin menyikat gigi dan menjaga kesehatan gigi agar gigi tetap sehat.

Narasumber@promkes Enok : Yuni

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *