Skip to main content

Penyuluhan Demam Berdarah Dengue (DBD) dan Isi Piring Ku di SDN 001 Gas, Upt. Puskesmas Teluk Pinang Tahun 2019

Puskesmas Teluk Pinang mengadakan kegiatan penyuluhan Demam Berdarah Dengue (DBD) dan isi piring ku di SDN 001 GAS, senin, (16/12/2019).

Kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir Ibu Masanaria,SKM dan Ibu Maria Hairani,SKM.

Dalam penyuluhan ini diikuti oleh Siswa dan Siswi kelas V dan VI yaitu sekitar 80 orang, materi yang disampaikan adalah tentang bahaya demam berdarah dengue dan pencegahannya dengan kegiatan 3M Plus dan tentang isi piring ku.

Penanggung Jawab Promosi Kesehatan Puskesmas Teluk Pinang Ibu Suliyana,AMK mengatakan ” kegiatan penyuluhan ke sekolah memang sudah sering kita laksanakan, namun masih ada siswa dan siswi yang belum bisa menerapkannya secara optimal, maka dari itu kegiatan penyuluhan memang harus sering dilakukan agar bisa menumbuhkan simpati siswa dan siswi dalam meningkatkan derajat kesehatan bagi diri mereka sendiri serta lingkungannya’’.

Semoga dengan adanya kegiatan ini bisa memotivasi siswa dan siswi dalam memerangi dan mencegah penyakit DBD dan meningkatkan pola makan yang bergizi untuk meningkatkan daya pikir dalam prestasi belajar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *