Skip to main content

PENYEGARAN KADER POSYANDU UPT PUSKESMAS SUNGAI PIRING

Sungai Piring, 22 September 2018.
Posyandu merupakan suatu tempat atau wadah masyarakat dalam mendapatkan pelayanan kesehatan dan tempat mendapatkan informasi kesehatan berupa penyuluhan dan lain-lain.

Posyandu juga mempunyai kader-kader yang terpilih dari masyarkat yang perduli akan kesehatan. Adapun tugas dari seorang kader adalah menyiapkan alat dan bahan ketika akan melaksanakan kegiatan posyandu, mengundang masyarakat, memastikan kehadiran petugas kesehatan, melaksanakan pembagian tugas berdasarkan 5 meja, dan memberikan penyuluhan.

Kegiatan puskesmas Sungai Piring pada ibu-ibu kader terpilih dalam hal ini melaksanakan serangkaian kegiatan yaitu cara pengisian blangko survey PHBS RT, cara mensurvey ke rumah-rumah masyarakat. Cara pengisian KMS balita,mengetahui jadwal imunisasi dasar lengkap yang harus di ketahui seorang kader kesehatan. Kader kesehatan itu merupakan perpanjangan tangan dari petugas kesehatan jadi apapun informasi tentang kesehatan kader tersebut wajib menyampaikan ke masyarakat, tutur Nursusanti Hutagalung, S.Kep selaku koordinator Promkes Puskesmas Sungai Piring di akhir sesi acara.

NARASUMBER : Tuti Auliyah ( PROMKES PKM SUNGAI PIRING).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *