Skip to main content

Penyampaian Rancangan Penanganan Covid-19 di Kabupaten Indragiri Hilir

Melihat perkembangan data kasus konfirmasi Covid -19 di Indragiri Hilir, terdapat peningkatan kenaikan kasus baru terkonfirmasi terutama kasus kontak erat yang terpapar kasus konfirmasi Covid-19 dan hasil analisa data yang di lakukan. Salah satu faktor yang menjadi kenaikan kasus adalah belum layaknya ISOMAN (Isolasi Mandiri) di rumah dan kepatuhan akan protokol kesehatan.

Untuk itu Indragiri Hilir kembali mengaktifkan Isolasi terpadu di Islamic Center di Tembilahan sebagai wadah isolasi bagi kasus terkonfirmasi positif yang tidak bergejala dan yang bergejala ringan.

Namun hal ini perlu dukungan dan bantuan semua pihak khususnya Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir memintakan bantuan dengan menyampaikan beberapa usulan kepada Komisi V DPRD Provinsi Riau dan Dinkes Provinsi Riau beberapa kebutuhan terkait kesiapan dan pengaktifan kembali Isolasi Terpadu Islamic Center yang berada di Tembilahan Kabupaten Indragiri Hilir.

Serta beberapa kendala juga disampaikan seperti Ambulans khusus penjemputan pasien Covid-19 untuk daerah perairan, penambahan ruangan ICU di RSUD Puri Husada Tembilahan, alat ventilator dan sebagainya juga banyak kita sampaikan kebutuhan-kebutuhan terkait penanganan Covid-19 di Kabupaten Indragiri Hilir untuk kedepannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *