Skip to main content

Peran PKK Di 1000 Pertama Hari Kehidupan (HPK) Pemantauan Pertumbuhan dan Perkembangan Balita

Sosialisasi Pertemuan Pemantauan Pertumbuhan Balita yang di ikuti oleh Anggota TP-PKK di berbagai Kecamatan serta juga di ikuti oleh Tenaga Gizi di seluruh Puskesmas se Kabupaten Indragiri Hilir.

“Itu, ada loh…keluarga itu yang marah dikatakan anaknya kurang gizi. Padahal kita bermaksud membantu.” Cerita Ketua PKK Indragiri Hilir, Hj. Zulaikhah Wardan, S.Sos, ME saat menyampaikan materi diskusi mengenai Sosialisasi Pemantauan Pertumbuhan Balita di hotel Harmoni hari ini, 29 September 2021.

Ketua PKK Indragiri Hilir, Hj. Zulaikhah Wardan berharap petugas punya strategi dan meminta petugas bisa memberikan pemahaman dan pengertian kepada orangtua yang marah ketika anaknya disebut mengalami gizi buruk. “Jika Bapak Ibu marah, nanti kasihan anaknya.” Ungkap Hj. Zulaikhah Wardan.

Dalam kegiatan tersebut, Ketua PKK Indragiri Hilir, Hj. Zulaikhah Wardan juga berharap anggota dewan ada yang peduli dengan kondisi anggota keluarga anak yang sakit. Hal ini seringkali menjadi alasan seseorang bertahan dengan sakitnya. “Yang ditanggung bantuan itu hanya yang sakit, yang damping bagaimana? Tinggalnya dimana? Makannya bagaimana?” Ucap Ketua PKK Indragiri Hilir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *