Skip to main content

Pengukuhan Duta Stunting Kabupaten Indragiri Hilir Dalam Rangka Peringatan Hari Kesehatan Nasional

TEMBILAHAN – Dinas Kesehatan Mengukuhkan 20 Pemuda dan Pemudi Duta Stunti se-Kabupaten Indragiri Hilir di Aula Hotel TOP 5 Jalan Baharuddin Jusuf pada Minggu Malam (13/11/22).

Menjunjung Tinggi Hari Kesehatan Nasional, Dinas Kesehatan Kab. Indragiri Hilir melakukan berbagai serangkaian kegiatan yang telah di mulai pada minggu pagi seperti senam bersama, jalan santai, pemeriksaan Kesehatan gratis, vaksinasi Covid-19 serta dilanjutkan malam nya dengan Pengukuhan Duta Stunting se-Kabupaten Indragiri Hilir.

Duta Stunting se-Kabupaten Inhil tersebut dikukuhkan langsung oleh Bupati Indragiri Hilir  H.M Wardan bersama oleh Ketua Gerakan Satu Hati (GSH) Hj Zulaikha Wardan.

Pengukuhan Duta Stunting Oleh Bupati Indragiri Hilir H.M Wardan

Kepala Dinas Kesehatan Kab. Indragiri Hilir Rahmi Indrasuri menyampaikan dalam laporannya dalam acara pengukuhan Duta Stunting se-Kabupaten Indragiri Hilir kami Dinas Kesehatan sudah melakukan berbagai kegiatan untuk percepat penurunan prevalensi Stunting.

Adapun kegiatan yang telah dilakukan adalah sebagai  berikut :

  • Pemetaan dan Analisa Stunting di Kabupaten Indragiri hilir
  • Pertemuan Koordinasi, Konvergensi Penanganan Stunting Lintas Program dan Lintas Sektor
  • Rembuk Stunting Tingkat Kabupaten dan Tingkat Kecamatan
  • Aksi Bergizi Serentak Seluruh Indonesia, 26 Oktober 2022 untuk Memecahkan Rekor Muri Sekolah Terbanyak Minum Tablet Tambah Darah
  • Pemilihan Duta Stunting se-Kabupaten Indragiri Hilir.

Bupati Indragiri Hilir H.M Wardan dalam sambutan nya mengatakan semoga dengan upaya yang kita lakukan kita dapat meningkatkan pelayanan Kesehatan agar dapat menjadikan masyarakat Inhil yang sehat kita wujudkan bersempena dengan memperingati Hari Kesehatan Nasional.

Kegiatan pengukuhan tersebut turut dihadiri Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se-kabupaten Inhil, Camat se-Kabupaten Inhil, Kepala Puskesmas se-kabupaten Inhil, TP-PKK Kecamatan se Kabupaten Inhil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *