Skip to main content

Penegakan PROKES di Pasar Tradisional Sungai Salak

Foto : UPT Puskesmas Sungai Salak

Sungai Salak – Senin (09/08/2021)
Pasar merupakan salah satu tempat yang banyak di datangi masyarakat, dimasa Pandemi Covid-19, penegakan Protokol Kesehatan (PROKES) sangat perlu dilakukan untuk mencegah dan menghindari terjadinya penyeberan virus Covid-19.

Seperti yang dilakukan oleh Puskesmas Sungai Salak Kecamatan Tempuling dan juga diikuti oleh mahasiswa KKN dari Universtitas Indragiri (UNISI) melakukan penegakan PROKES di pasar Tradisional Sungai Salak.

Penegakan PROKES dilakukan terutama kepada pedagang dan masyarakat yang berkunjung. Pada saat hari pekan, seperti pasar Tradisional Sungai Salak banyak pedagang yang datang dari luar untuk berdagang,

Perlu dilakukan penegakan PROKES terutama kepada masyarakat yang masih saja tidak peduli tentang selalu mematuhi PROKES, apabila didapatkan masyarakata yang tidak menjalankan PROKES akan diberikan peringatan.

Konseling tentang bahaya Covid-19 juga diberikan kepada pedagang dan masyarakat serta cara mencegahnya, pemberian brosur tentang pencegahan Covid-19 juga diberikan kepada masyarakat dan pemberian masker gratis juga diberikan kepada masyarakat agar masyarakat mengetahui tentang penggunaan masker saat beraktifitas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *