Skip to main content

PENDEKATAN KE SETIAP PAUD PUSKESMAS SAPAT SIAP AWASI TUMBUH KEMBANG BALITA ANDA

IMG-20170301-WA0007Puskesmas Sapat, 01/03/ melanjutkan kegiatan sebelumnya melaksanakan kegiatan rutin dari program Promosi Kesehatan yaitu Demo Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS). Demo CTPS diberikan kepada murid PAUD Kencana yang berada di Jalan Abdurrahman yakti tepatnya di Kelurahan Sapat Kecamatan Kuindra.

Lancarnya terlaksana kegiatan ini bertujuan untuk menambah pengetahuan kepada murid PAUD agar dapat dipraktekan di dalam kehidupan sehari-hari. Sehinga sebagai tenaga kesehatan yang selalu memberikan penyuluhan secara rutin kepada masyarakat menganggap betapa pentingnya mengajarkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat sedari dini.

“Demo ini sangat bermanfaat bagi kami, dengan kegiatan seperti ini kita dapat mengajarkan kepada anak-anak dan menumbuhkan kepekaan kepada mereka akan bagaimana seharusnya menjaga kebersihan untuk mereka supaya beranggapan bahwa kebersihan akan menjadikan mereka anak yang sehat dan pintar sehingga kebersihan tidak bisa terpisahkan dalam kehidupan mereka, anak-anak kami yang pada awalnya tidak tahu sehingga menjadi tahu dan juga kegiatan ini justru bisa mempercepat melatih proses interaksi mereka dengan baik, ujar Ibu Eka Safrida pengelola PAUD”.

IMG-20170301-WA0012Bersama tim penyuluhan ibu Tianesti Mursella, Amd. Keb dan Endang Fira Lasmana, Amd. Keb kegiatan Penyluhan disertai pemeriksaan Tumbuh Kembang Balita untuk mendeteksi keadaan kesehatan yang Abnormal pada murid PAUD Kencana, kegiatan diikuti sengan antusias dengan semangatnya anak-anak PAUD yang senang memperagakan Demo Cuci tangan Pakai Sabun; ujar R Sahlina, SKM kepada MCT Dinkes siang ini.

Sumber: Tenaga Promkes Sahlina

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *