Skip to main content

Pendampingan Masker Layak Higienis di Desa Sungai Raya

Puskesmas Sungai Raya melakukan pendampingan masker layak higienis kepada anggota Dasa Wisma (TP-PKK), Senin (6/4/2020).

Sebagaimana diketahui, Pemerintah mengharuskan kepada seluruh warga Indonesia untuk menggunakan masker saat akan keluar rumah.

Hal ini juga sesuai dengan anjuran yang diperintahkan oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) agar menggunakan masker demi mencegah penularan Covid-19.

Bersama dengan Pemerintah Desa, forum desa siaga, dokter, tenaga medis dan Puskesmas Sungai Raya melakukan pendapingan dengan memberikan penyuluhan tentang hygienis bahan baku kain dan alat yang akan diperlukan.

Disampng itu Kepala Puskesmas Desa Sungai Raya Haili, SKM memberikan penyuluhan kepada ibu-ibu penjahit masker untuk mendapatkan masker kain yang layak higienis sesuai standar kesehatan.

“Misalnya dengan membuat masker dua lapis dengan kantong yang bisa dikasi tisu atau lebih dikenal dengan masker tisu, dan sebelum digunakan masker dicuci terlebih dahulu dan dijemur sinar matahari,” ucap Haili.

Hingga saat ini Dasa Wisma mendapat pesanan dari Pemerintah Daerah Dan Dinas Kesehatan sebanyak 700 lembar.(ded)

Berikut hasil foto masker yang telah dijahit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *