Skip to main content

PENASARAN DENGAN KEBUGARAN FISIK, USAI SENAM PKM GAJAH MADA LAKUKAN TES ROCKPORT 1,6 KM

20170210_081939Jumat, 10 Februari 2017. Puskesmas Gajah Mada untuk kali perdana memantapkan penerapan tes kebugaran jasmani metode Rockport seusai melaksanakan senam sehat Prolanis. Metode ini dipromosikan dengan mencoba menggerakan ibu-ibu lansia yang setiap minggunya rutin melaksanakan senam sehat Prolanis pada jumat pagi di lapangan puskesmas Gajah Mada. Kepala Puskesmas Gaja Mada Bpk. Subowo, SKM. M.Kes berharap dengan metode ini bisa terus memantau kesehatan kebugaran fisik masyarakat

“Mengapa harus menggunakan tes kebugaran Rockport, tes Kebugaran INI juga dapat diartikan sebagai tes daya tahan kardiorespirasi, tes kekuatan dan fleksibilitas otot. Oleh karena itu Tes Kebugaran ini dapat dijadikan faktor yang dapat menentukan derajat kesehatan seseorang, jelas Kepala Puskesmas Subowo”.

Hari ini kita memulai tes kebugaran ini dan semoga kedepannya dapat berjalan dan terkoordinir dengan baik, tambah beliau.

20170210_082458Tes kebugaran fisik Rockport ini di ikuti sebanyak 27 orang, dengan melakukan lari sejauh 1,6 km. rute lari diawali mulai dari jalan Gajah Mada tepat dihalaman Puskesmas hingga berbelok di jalan Soedirman, jl. Datuk Bandar, jl. Malagas hingga kembali ke Halaman Puskesmas Gajah Mada.

Sebagai pemegang Program Ibu. Selly Subhiana, Amd. Keb mengungkapkan rasa gembiranya terhadap antusias masyarakat yang ingin mengetahui kesehatan fisik mereka dengan metode Rockport ini;

“dari total 27 peserta kita dapatkan rata-rata kebugaran fisik mereka berada dalam kategori cukup dan hanya beberapa saja yang masih berada pada kategori kurang. Kita berniat akan melakukan tes ini kedepannya satu bulan sekali dengan terjadwal yang nanti anggotanya bukan hanya dari Prolanis tapi juga peserta Haji, jelas Selly.

0 thoughts to “PENASARAN DENGAN KEBUGARAN FISIK, USAI SENAM PKM GAJAH MADA LAKUKAN TES ROCKPORT 1,6 KM”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *