Skip to main content

Penanggulangan Stunting di Kabupaten Indragiri Hilir, Pemberian Nutrisi Harus Tepat Sasaran

TEMBILAHAN – Rabu (07/07/2021)
Ketua Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Indragiri HIlir, Hj. Zulaikhah Wardan berharap pemberian nutrisi untuk 19 balita dengan gizi buruk dan 588 balita stunting tepat sasaran.

Dalam 3 bulan, setiap kecamatan diminta memantau pemberian nutrisi kepada balita yang bersangkutan. Pihak kecamatan juga diharapkan bekerjasama dengan puskesmas, Ikatan Bidan Indonesia (IBI), serta organisasi-organisasi lain yang bisa mendukung kegiatan penanggulangan stunting di Kabupaten Indragiri Hilir.

β€œdalam 3 bulan ini, mohon bantuan kepada kecamatan memantau dan melaporkan kepada kami, bagaimana nutrisi yang kita sampaikan apakah benar-benar sudah dikonsumsi balita yang bersangkutan, atau bahkan mungkin ada kakak, ada adik juga, ini dimakan. Ini yang tidak kita harapkan, sehingga sasaran kita tidak tercapai.” Ungkap Ketua PKK Indragiri Hilir, Hj. Zulaikhah Wardan.

Untuk menanggulangi anak dengan gizi buruk dan anak yang kurang gizi, menurut Ketua PKK Indragiri Hilir, Hj. Zulaikhah Wardan estimasi biaya yang diperlukan sekitar Rp. 536.409. 900,-

Diharapkan selama 3 bulan setelah pemberian nutrisi, akan dicapai angka nihil pada kasus gizi buruk dan terjadi penurunan angka kasus stunting minimal 50%. Pemberian nutrisi akan diberikan secara bertahap dimulai pada Bulan Agustus 2021.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *