Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten menerima 1 (satu) unit mobil Ambulance dari PT Agung Automall regional wilayah barat, Jumat (24/5/2019) pagi.

Regional Manager Agung Toyota Area Barat, Himawan W Wardhana dalam sambutannya mengatakan bahwa penyerahan ambulance untuk Dinkes Kabupaten Inhil merupakan bagian dari program bentuk dana Corporate Social Responsibility (CSR).

CSR yang diserahkan sebagai bentuk PT Agung Automall yang sudah lama berkiprah di Riau, seperti program Agung Toyota Peduli Kemanusiaan, Agung Toyota Peduli Pendidikan, dan Agung Toyota Peduli Lingkungan.

“Seperti yang dilaksanakan pada hari ini, Agung Toyota sebagai bentuk Agung Toyota Kemanusiaan. Untuk ambulance ini sendiri agar bisa membantu meningkatkan program kesehatan Pemkab Inhil, khususnya Dinkes Kabupaten Inhil,”ungkap Himawan.

Lebih lanjut, Himawan mengungkapkan bahwa mobil yang ia pilih untuk Pemkab Inhil merupakan mobil yang sesuai dengan medan jalan yang ada di Inhil dan jenis mobil yang diserahkanAgung Toyota langsung diterima oleh H. Syamsuddin Uti selaku Wakil Bupati Inhil.

“Ini bukan sekadar program, tapi ini kewajiban bagi kami PT Agung Automall untuk selalu menyalurkan CSR demi kepentingan masyarakat banyak,” tutupnya.

Sementara itu Kepala Dinkes Kabupaten Inhil, H. Zainal Arifin SKM, M.Kes mengucapkan terimakasih kepada Anggota DPRD Provinsi Riau, Agustriansyah yang sudah menerima proposalnya dan mengupayakan PT Agung Automall untuk bisa menyalurkan CSR-nya kepada Pemkab Inhil.

“Kami ucapkan terimakasih kepada PT Agung Automall, serta ini sungguh kebahagian bagi kami Dinkes Kabupaten Inhil menerima CSR dari PT Agung Automall yang harga mobil ini sangatlah tinggi,” ucapnya.

Senada dengan Kadiskes Inhil, H Syamsuddin Uti saat menyampaikan sambutannya juga mengucapkan terimakasih kepada PT Agung Automall yang sudah menyalurkan CSR dengan tepat sasaran.

“Ini bukan mobil milik satu kelompok, akan tetapi ini mobil milik masyarakat yang khususnya untuk membantu masyarakat Kabupaten Inhil,” ungkapnya.

Seperti diketahui, Usai penyerahan mobil ambulance tersebut oleh PT Agung Automall ke Pemkab Inhil. Pemkab Inhil kembali menyerahkan kepada Organisasi Masyarakat Peduli Inhil (MPI) serta alasan Wakil Bupati menyerahkan ke MPI karena Wakil Bupati yakin satu-satunya Organisasi yang mampu mengendalikan dan merawat mobil ini dengan baik adalah MPI. Akan tetapi, Wakil Bupati berpesan mobil ini harus diletakkan di RSUD Tembilahan, agar RSUD Tembilahan juga bisa menggunakan untuk kepentingan masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Silakan Masukkan Komentar Anda
Silakan Masukkan Nama Anda Disini