Pulau Kijang – Melihat capaian Porgram Indonesia Sehat dengan Pendekatan Keluarga (PIS-PK) pengguna jamban sehat di Desa Seberang Pulau Kijang masih rendah, Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pulau Kijang giat penyuluhan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), Sabtu (3/8/2019) kemarin.

Kegiatan ini dilaksanakan di Halaman kantor Desa Seberang Pulau Kijang dan dihadiri oleh Ibu-ibu Tim PKK Desa Seberang Pulau Kijang, para kader Posyandu, mahasiswa KKN dari kampus Universitas Islam Indragiri (Unisi) dan STAI Tembilahan serta warga setempat.

Turut hadir sebagai fasilitator Suryamin Jistar, didampingi penanggung jawab program Kesling di UPT Puskesmas Pulau Kijang Septyarti Lestari.

Kegiatan diawali dengan Penyuluhan PHBS Rumah tangga oleh pemegang program Promosi Kesehatan Nursyamsuriani, SKM.

“Penyuluhan PHBS erat kaitannya dengan 5 pilar STBM yaitu cuci tangan pakai sabun, pengelolaan air minum dan makanan rumah tangga, pengelolaan sampah rumah tangga, pengelolaan limbah cair rumah tangga dan Stop buang air besar sembarangan,” katanya saat memaparkan.

Dengan terlaksananya kegiatan ini, ia berharap dapat meningkatkan kesadaran warga dan merubah prilaku masyarakat untuk dapat hidup bersih dan sehat.(ded)

Tinggalkan Balasan

Silakan Masukkan Komentar Anda
Silakan Masukkan Nama Anda Disini