Pemda Inhil Serahkan Bantuan Sembako untuk Tenaga Medis yang Isolasi Mandiri

Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) melalui Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial memberikan bantuan berupa sembako kepada para tenaga medis yang sedang melalukan isolasi mandiri.

Penyerahan sembako berupa beras, mie instan, telor, susu dan barang lainnya dilakukan di rumah salah satu tenaga medis, Senin (13/04/2020).

Secara simbolis, bantuan tersebut diserahkan Bupati Inhil, HM Wardan didampingi Kepala Dinas Kesehatan, H Zainal Arifin, S.Km, M.Kes dan pejabat lainnya kepada Direktur RSUD Puri Husada Tembilahan dan Kepala UPT Puskesmas Tembilahan Kota.

Dikatakan Wardan ada 27 tenaga medis yang sedang mengsisolasi diri secara mandiri, mereka adalah tenaga medis yang bersetuhan langsung dengan pasien PDP inisial A (64th) yang telah meninggal dunia. Sebagaimana diketahui hasil rapid test pasien A hasilnya reaktif.

“Dari rumah sakit umum ada 16 dan Puskesmas Tembilahan Kota ada delapan yang terdiri dari 3 dokter dan 8 perawat, untuk tenaga medis yang besentuhan langsung dengan PDP. Kita sudah lalukan rapid test alhamdulillah hasilnya negatif,” ujar Wardan.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan, H Zainal Arifin berharap kepada para tenaga medis untuk tetap semangat berada digarda terdepan melawan virus Covid-19 atau corona.

“Kepada para tenaga medis kita tetap semangat, tetap iklas mengabdi dan selalu ada untuk masyarakat. Semoga wabah ini cepat berlalu,” kata Zainal.

Zainal juga menambakan, meskipun hasil rapid test kepada tenaga medis hasilnya negatif, namun pihaknya tetap waspada dan melalukan antisipasi semaksimal mungkin.

Kadiskes berbincang dengan Bupati Inhil

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *