Skip to main content

PEMBEKALAN KADER POS PEMBINAAN TERPADU (POSBINDU) PENYAKIT TIDAK MENULAR (PTM), PUSKESMAS PULAU BURUNG TAHUN 2019

Puskesmas Pulau Burung mengadakan kegiatan Pembekalan Kader Pos Pembinaan Terpadu (POSBINDU) Penyakit Tidak Menular (PTM) di Aula Puskesmas Pulau Burung, Kecamatan Pulau Burung, jumat, (20/09/2019).

Kegiatan ini dihadiri oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir, Pemerintah Kecamatan dan Desa Pulau Burung, Puskesmas Pulau Burung, Ketua PKK Kecamatan dan Desa Pulau Burung serta kader kesehatan Desa Pulau Burung.

Pembekalan kader Pos Pembinaan Terpadu atau POSBINDU penyakit tidak menular (PTM) dilaksanakan selama satu hari yang melibatkan 23 kader kesehatan pulau burung. Pembekalan ini bertujuan untuk mencegah penyakit tidak menular di kalangan masyarakat karena pada saat ini terjadi pergeseran pola penyakit yang sebelumnya di dominasi oleh penyakit menular, namun pada saat ini lebih dominan penyakit tidak menular seperti kanker, hipertensi,obesitas atau kegemukan,diabetes militus (DM) dan penyakit lainnya.

Kepala Puskesmas Pulau Burung Erlina,Skm mengatakan ” setelah kegiatan pembekalan kader POSBINDU PTM ini diharapkan para kader yang sudah mendapatkan pembekalan bisa menerapkan ilmunya di lapangan ’’.Semoga kegiatan ini bisa terus terlaksana setiap tahunnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *