Skip to main content

Pembangunan Puskesmas Sungai Raya, Wabup Inhil Harap Penyelesaian Tepat Waktu

Batang Tuaka – Wakil Bupati Indragiri Hilir (Inhil) Syamsuddin Uti tinjau proses pengerjaan UPT Puskesmas Sungai Raya di Kecamatan Batang Tuaka, Selasa (24/9/2019).

Turut didampingi Kepala Dinas Kesehatan H. Zainal Arifin, SKM., M Kes, Camat Batang Tuaka H. Marpoyanto M.Si, Kepala Puskesmas Batang Tuaka Hj. Nur Afni, STr.Keb, Kepala Desa Sungai Raya Kartini Wati.

Dalam kunjungan, pria yang sering disapa SU itu mengatakan, kali ini Pemerintah Daerah ingin melihat sejauh mana proses pengerjaan UPT Puskesmas Sungai Raya.

“Alhamdulillah pengerjaannya sudah berjalan dengan baik dan bagus, karena masih banyak yang harus di selesaikan,” ucapnya.

Pihaknya berharap penyelesaian ini dapat tepat waktu agar bisa segera terealisasi ke masyarakat khususnya diwilayah Desa Sungai Raya.

SU menginginkan kontraktor dan pelaksanaan agar bisa menjaga serta dapat meningkatkan pelayanan masyarakat untuk daerah Sungai Raya.

“Apabila UPT Puskesmas ini berdiri secara tidak langsung akan membantu Imprasuktur,” tutupnya Wabup.

Senada, Kepala Dinas Kesehatan Inhil H. Zainal Arifin, SKM., M.Kes mengatakan, bahwa dalam waktu 5 tahun kedepan Dinas Kesehatan akan mengembangkan 9 Puskesmas baru yang ada di Kabupaten Inhil.

“Tahun ini kita akan meresmikan 2 Puskesmas yaitu Puskesmas Keritang Hulu dan Puskesmas Sungai Raya dan pelaksanaan akan dilaksanakan akhir tahun ini,” kata Kadinkes.

Untuk diketahui anggaran yang digunakan untuk membangun UPT Puskesmas adalah dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun anggaran 2019.

Diakhir peninjauan, Wabup bersama Kadinkes serta jajaran juga melakukan kunjungan ke Kantor Desa Sungai Raya.(ded)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *