Skip to main content

PELAYANAN RAMAH, KA. UPT PUSKESMAS TBH KOTA PROGRAMKAN LAYANAN SANTUN USILA

p-rmh-kotaCepat, tanggap dan propesional sudah selayaknya menjadi ciri khas yang wajib dimiliki oleh setiap tenaga kesehatan yang setiap harinya mengabdikan dirinya untuk selalu memberikan pelayanan dan perawatan bagi masyarakat yang membutuhkan layanan kesehatan.

Seperti halnya yang selalu di galakkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kab. Inhil Zainal Arifin, SKM. M.Kes, dilalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat oleh sebab itu kapanpun masyarakat membutuhkan pelayanan kesehatan kita ada disana, tanpa harus pusing memikirkan biaya dan segala macamnya dunia kesehatan telah siap memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Begitu juga dengan program yang dilaksanakan oleh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pusat Kesehatan Masyarakat (PUSKESMAS) Tembilahan Kota, selaku Kepala UPT. PUSKESMAS Tembilahan Kota ibu drg. Wahyu Winda, M.SI siap memberikan pelayanan jalur khusus untuk pasien lanjut usia yang ingin berobat di Puskesmas Tembilahan ini.

Program pelayanan kesehatan khusus lansia ini dgn santun dan sabar dalam memberikan pelayanan untuk menghargai lansia seperti orang tua sendiri. Alur pelayanan yang jelas dan mudah. Pelayanan mulai pendaftaran ( tidak perlu antri bersama pasien lain) sampai pengambilan obat di 1 ruangan. Untuk pengambilan obat di apotik dilakukan oleh petugas. lansia cukup menunggu obat yang diambilkan petugas. Puskesmas membuat pegangan bagi lansia disepanjang koridor jalan/ tangga menuju ruang usila dengan tangga yang tidak curam untuk mencegah usila jatuh dan mudah dalam berjalan. Disediakan juga WC khusus lansia yaitu WC duduk yang dilengkapi dengan pegangan tangan didinding wc agar lansia tidak terjatuh

p-rmh-kota1Demikian yang dituturkan Winda saat dimintai keterangan oleh Team Media Center Dinkes Inhil bersama programnya, drg. Wahyu Winda tidak hanya melayani dengan ilmu namun beliau juga mengajarkan pelayanan dengan hati yang sepenuh hati dari tenaga kesehatan yang ada di Puskesmas Tembilahan Kota kepada pasien Lanjut usia.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *